Untuk mengirim pengajuan magang Sahabat TopKarir harus mengetahui langkah-langkah saja apa yang dilakukan. Hal ini kunci utama untuk kamu dipanggil dalam sesi interview. Dalam mengirim email pengajuan magang, kamu harus hati-hati. Caranya pun harus sesuai dan sopan dibaca. Berikut adalah 4 tahap menulis email pengajuan magang.
Gunakan Alamat Email yg Sesuai dan Sering Dibuka
Persiapkan email yang berbeda dan gampang untuk diingat. Hindari penggunaan angka-angka kombinasi untuk nama email kamu. Email ini juga bisa digunakan saat kamu mulai magang dan untuk berkomunikasi selama kamu magang. Contoh alamat email yang baik adalah: namadepan
Ketahui Tentang Perusahaan
Kamu harus mempelajari tentang perusahaan yang kamu tuju. Kamu bisa mempelajari dari media sosial yang dimiliki perusahaan hingga website resmi perusahaan. Beruntung jika kamu memiliki senior kampus yang bekerja disana. Ini akan semakin memperkaya insight kamu tentang perusahaan.
Temukan Kontak Karyawan Perusahaan
Kamu bisa menghubungi secara personal dalam rangka mengetahui cara dan kesempatan magang yang disebutkan. Artinya kamu memiliki kesempatan yang untuk menjalin komunikasi tahap awal dalam jaringan kerja. Kamu juga terlihat sopan dan tertarik dengan pekerjaan magang yang sedang kamu jalankan.
Tuliskan Penerima Email dan Subjek yang Jelas
Setelah kamu mengetahui tujuan penerima email dalam pengajuan magang. Kamu bisa mengirimkan pengajuan magang itu dengan jelas. Melalui subjek email yang digunakan kamu juga bisa menjelaskan maksud, tujuan, dan posisi yang ingin kamu lamar untuk magang.
Nah itulah 4 cara yang harus dilakukan dalam pengajuan lamaran magang melalui email. Semoga Sahabat TopKarir diterima di tempat magang yang sesuai dengan impian dan bidang industri yang diminati. Untuk kamu yang lagi cari info magang yuk langsung buka www.topkarir.com