Jutaan pengguna aktif, sosial media menjadi media yang sangat potensial untuk mendapatkan pelanggan bagi sebuah bisnis. Setiap sosial media memiliki kriteria dan tipe yang berbeda dalam menjalankan bisnis. Sosial media memiliki perlakuan yang berbeda untuk mendapatkan pelanggan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.
- Menentukan tujuan social media engagement
Setiap brand harus punya tujuan yang jelas agar dapat menentukan arah aktivitas media sosial yang dapat menunjang bisnis. Seperti apakah kamu ingin mengumpulkan leads dan meningkatkan penjualan atau dengan membangun maupun memperkuat hubungan kamu dengan pelanggan.
- Memilih platform
Ada banyak sekali platform media sosial yang tersedia. Cukup pilih platform yang mendukung tujuan kamu, kamu juga bisa memilih berdasarkan dimana biasanya pelanggan dan target pasar kamu paling banyak berkumpul.
- Bangun hubungan dengan influencer
Cara ini bisa kamu lakukan terutama jika kamu masih baru atau belum punya nama besar. Coba libatkan influencer yang berkaitan dengan bisnis kamu, dengan begitu, mereka akan terdorong untuk menyebarkan brand atau konten kamu dengan follower mereka.
- Sajikan konten yang bermutu
Kamu bisa membagikan konten yang menghibur, mengedukasi, atau juga dapat membantu memecahkan masalah follower/pelanggan kamu. Dengan memberikan konten yang berguna bagi follower kamu, kamu dapat menciptakan reputasi yang lebih kuat.
Itu dia tips buat kamu untuk meningkatkan bisnis kamu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya