Kondisi lingkungan kerja sangatlah mempengaruhi produktivitas dan kualitas kinerja karyawan. Di tambah lagi dengan waktu kita yang habis lebih banyak ditempat kerja. Nah untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif agar kamu lebih produktif, kamu bisa ikuti tips berikut ini, simak ya!
- Komunikasi yang efektif
Komunikasi yang baik sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan kerja untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Dengan begitu antara perusahaan dengan pegawainya bisa sama sama nyaman.
- Tunjukkan penghargaan
Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu, ucapkan lah 'terima kasih'. Dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.
- Menyapa rekan kerja
Ketika kamu sampai di kantor, mulailah harimu dengan menyapa rekan rekan kerjamu. Kamu bisa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik sambil tersenyum.
- Dengarkan pendapat rekan kerja
Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik.
Nah, jadi penjelasan yang ada di atas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!